Aplikasi Blogger Android punya tampilan baru

Akhirnya, setelah berabad-abad mangkrak, aplikasi Blogger resmi untuk Android buatan Google LLC mendapatkan pemutakhiran.

Perubahan yang paling terlihat adalah tampilannya yang baru. Putih bersih dengan space agak longgar, khas interface Google yang baru.


Lumayan nyaman buat mengetik postingan lewat ponsel.

Untuk fitur masih sama seperti sebelumnya, belum ada penambahan. Fitur lokasi yang selalu error sudah dihilangkan. Untuk fitur gambar, baik upload dari storage ponsel maupun ambil gambar langsung lewat kamera sudah lancar. Gambar juga bisa diletakkan di tengah-tengah tulisan.

Foto di bawah ini aku ambil langsung pakai fitur kamera. Aku sedang perjalanan ke Wonogiri saat menulis postingan ini.


Untuk fitur gambar masih sebatas posting saja, belum bisa menambah caption atau mengubah alt-nya.

Untuk editor teksnya masih sama, cuma ada tombol bold, italic, sama underline. Tidak bisa menambahkan link, blockquote, embed, atau yang lain. Mode editor HTML atau Markdown juga tidak ada, jadi tidak bisa mengetik kode HTML secara manual. Intinya cuma bisa menulis artikel biasa.

Terakhir ada fitur label, untuk menambahkan label atau tag di ponstingan.

Overall semua lancar. Fiturnya masih minimalis tapi sudah tidak ada error.

Ke depan semoga mendapatkan penambahan fitur supaya bisa menulis konten yang lebih kaya, bisa mengubah style teks, bisa menambah video, bisa embed dari YouTube, bisa nambah meta deskripsi, dan sebagainya. Jadi bukan sekedar tulisan dan gambar saja.

Tapi untuk ngeblog di perjalanan sudah lumayan kok.

Komentar